Trik Menemukan Rumah Hosting yang Bagus

Rumah Hosting
Anda memiliki sebuah website untuk bisnis online? Tentunya anda membutuhkan web hosting. Pengertian hosting itu sendiri adalah server online yang menyediakan tempat untuk menyimpan data-data penting sebuah website, seperti file, gambar, video, aplikasi, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya, hosting sangat diperlukan agar website dapat diakses oleh siapa saja. Tanpa hosting, sebuah website tidak mungkin bisa diakses, apalagi menghasilkan sesuatu. Lalu dimana kita bisa membeli web hosting? Anda bisa membelinya dengan mudah di rumah hosting.

Layaknya membeli atau menyewa sebuah rumah, memilih rumah hosting pun harus jeli dan tidak boleh sembarangan, karena setiap rumah hosting memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Salah memilih hosting, anda bisa terjebak dalam permasalahan yang akan menyulitkan dan merugikan anda sendiri. Perlu diketahui, memilih web hosting ibarat memilih rumah online yang nantinya akan menjadi rumah untuk website anda. Jadi perlu kehati-hatian ekstra dalam memilih.

Saat ini rumah hosting semakin marak saja di internet. Anda bisa menemukan puluhan bahkan ratusan rumah hosting dengan berbagai daya tarik yang menggiurkan. Tentunya hal tersebut membuat bingung untuk memilih mana yang terbaik. Untuk itu, harus ada pertimbangan yang matang agar tidak salah dalam memilih rumah hosting. Kejelian juga diperlukan dalam menentukan kualitas jasa penyedia layanan hosting yang merupakan tuntutan paling utama. Berikut ini beberapa tips memilih rumah hosting yang bagus bagi website anda, antara lain:

1. Perhatikan keberadaan atau alamat jelas perusahaan. Pastikan alamat perusahaan hosting tersebut tertera dengan jelas pada profil perusahaan. Hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi masalah pada hosting anda tahu kemana akan mengklaim masalah tersebut.

2. Layanan memiliki syarat dan perjanjian yang jelas. Hal ini sangat penting sebagai perlindungan hak-hak anda sebagai customer. Bacalah dengan teliti dan pahami terms of service yang diberlakukan, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi masalah, anda memiliki dasar yang kuat sebagai tuntutan.

3. Layanan backup. Perhatikan apakah rumah hosting yang anda pilih memiliki layanan backup data atau tidak. Pencadangan data atau backup sangat penting untuk meminimalisir resiko kehilangan data-data website jika sewaktu-waktu terjadi gangguan.

4. Layanan support 24 jam. Pilihlah rumah hosting yang menyediakan dukungan servis 24 jam sehingga anda akan mendapatkan bantuan kapan pun dibutuhkan.

5. Pertimbangkan kualitas dan keamanan server. Hal ini sangat penting untuk meminimalisir resiko hacker yang usil terhadap server tempat anda menaruh data-data website anda.

6. Perhatikan fasilitas dan fitur yang ditawarkan. Pahami betul kebutuhan website anda, termasuk memperhatikan kapasitas hosting, bandwidth, kecepatan traffic, dan lain sebagainya.

7. Pertimbangkan harga. Harga menentukan kualitas hosting. Meskipun harus diakui pula bahwa tidak selamanya harga mahal juga memiliki jaminan kualitas yang bagus. Paling tidak anda harus memilih hosting yang bagus dengan harga yang realistis.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.