Web Hosting Indonesia Mana yg Terbaik? ini Trik Memilihnya

Web Hosting Indonesia
Memilih layanan hosting untuk website tidak boleh sembarangan. Mengapa? Tentu saja karena hosting merupakan tempat anda menyimpan data-data atau file penting dari website, termasuk gambar, aplikasi maupun database, sehingga keamanannya harus diperhatikan dengan benar. Mempercayakan web hosting pada penyedia hosting yang tidak profesional akan menimbulkan banyak masalah, seperti kehilangan data, kehilangan domain, website tidak bisa diakses, dan lain sebagainya.

Tentunya anda tidak ingin hal itu terjadi, bukan? Oleh karena itu, sebaiknya anda mengetahui trik memilih web hosting Indonesia agar anda tidak salah pilih. Hosting terbaik yang berkualitas bagus pasti menjadi pilihan banyak orang. Kita semua tahu, di Indonesia sendiri banyak sekali situs penyedia web hosting yang bisa ditemukan di internet. Jika tidak jeli, bisa-bisa anda akan terjebak mempercayakan hosting website anda pada perusahaan hosting yang bermasalah.

Bayangkan saja, apabila hosting yang anda pilih bermasalah lalu tidak bisa diakses, pengunjung website anda pastinya akan beralih ke website lain dan keuntungan tidak jadi anda dapatkan. Untuk itu, sebelum terlambat, anda harus memiliki strategi jitu dalam memilih web hosting Indonesia yang tepat dan terbaik.

Bagaimana cara memilih web hosting Indonesia yang terbaik? Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan:

1. Kualitas fitur. Dalam memilih hosting terbaik, kualitas fitur menjadi hal yang paling utama yang harus diperhatikan. Fitur apa sajakah itu? Fitur-fitur utama yang harus diperhatikan adalah besarnya kapasitas hosting, besarnya data load atau bandwidth, uptime yang stabil, tersedianya MySQL, PHP, maupun Addon domain apabila anda ingin memiliki lebih dari 1 domain dalam 1 akun hosting.

2. Buatlah perbandingan harga dengan provider lain. Setelah melihat fitur yang disediakan oleh provider hosting, anda bisa membuat perbandingan harga dengan provider lainnya. Jangan terkecoh dengan harga murah yang memberikan fitur lengkap. Sebaliknya, jangan pula menilai hosting dengan harga murah lantas tidak layak untuk dipilih. Masih ada pertimbangan lain yang harus diperhatikan, misalnya harga temporer. Tidak sedikit provider hosting yang menawarkan harga murah pada tahun pertama saja, selanjutnya harga akan melonjak tinggi.

3. Lihat banyaknya user. Banyaknya jumlah user merupakan cerminan baik atau buruknya layanan suatu hosting. Itu berarti bahwa perusahaan hosting tersebut sudah dipercaya dan dapat diandalkan kualitasnya.

4. Sesuaikan dengan kebutuhan. Pilihlah hosting yang sesuai dengan kebutuhan jenis website atau blog anda. Jika anda hanya memerlukan space 50 MB, tak perlulah anda membeli yang 90 MB, karena hanya akan menjadi sia-sia.

5. Pastikan hosting yang anda pilih memiliki pelayanan yang bagus. Pilihlah yang menyediakan pelayanan selama 24 jam.

Demikian tips memilih web hosting Indonesia. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.