Daftar Domain Gratis Selamanya 2016 dan Cara Mendapatkannya

domain gratis selamanya
Istilah domain mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang berkecimpung dalam dunia website. Namun bagi orang awam, mungkin istilah domain masih belum akrab di telinga. Domain adalah nama unik yang digunakan untuk mengakses informasi pada sebuah server di jaringan internet.

Nama domain ini berfungsi untuk memudahkan para pengguna internet untuk mencari sebuah website saat mengakses server tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang disebut alamat IP. Nama domain bisa didapatkan dengan mudah di internet, baik yang berbayar maupun yang gratis. Apakah anda ingin mendapatkan domain gratis selamanya yang terindeks oleh google? Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, domain merupakan suatu petunjuk yang dapat digunakan untuk merujuk sebuah website. Dengan kata lain, domain dapat diibaratkan sebagai alamat rumah seseorang di dunia maya. Domain pun memiliki tingkatan tersendiri, yakni Top Level Domain (TLD), Second Level Domain (SLD), Third Level Domain, dan sebagainya. TLD juga terbagi dalam beberapa jenis, misalnya .com, .org, .net, .info, dan masih banyak lagi.

Ekstensi .com merupakan yang paling sering digunakan oleh para pemilik website, karena orang awam lebih banyak mengenal alamat website dengan ekstensi .com daripada lainnya. Jika anda memiliki blog dan tertarik untuk mengganti alamat blog anda dengan domain yang unik tanpa harus membayar sepeser pun, sekarang anda bisa mendapatkannya. Banyak sekali situs-situs penyedia domain gratis selamanya yang bisa anda temukan di internet.

Memiliki website dengan nama domain yang unik tentunya akan menciptakan kesan profesional terhadap website anda. Jika anda masih ragu-ragu untuk membeli domain berbayar, tak ada salahnya anda mencoba domain gratisan. Berikut ini beberapa daftar situs yang menyediakan domain gratis selamanya yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda:

- www.dot.tk
- www.cz.cc
- www.biz.f
- www.dotfree.com
- www.joynic.com
- www.domain.me.pn

Selain yang disebutkan di atas sebenarnya masih banyak lagi pilihan situs penyedia domain gratis selamanya. Anda bisa mendapatkan domain tersebut dengan sangat mudah tanpa membayar apa pun. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengakses salah satu situs tersebut di atas, kemudian memilih nama domain dan mengisi formulir yang telah disediakan. Dan anda pun akan langsung mendapatkan domain gratis selamanya.

Mudah sekali, bukan? Meskipun gratis, domain anda pun juga akan terindeks di mesin pencari google seperti domain berbayar lainnya. Jadi anda tak perlu khawatir orang tidak bisa menemukan website anda. Domain gratisan akan sangat menguntungkan bagi anda sebagai referensi untuk belajar dalam tahap pembuatan website agar terlihat profesional. Jika selama ini anda masih menggunakan alamat blog gratisan seperti wordpress, blogspot, dan lainnya, anda bisa mengubah alamat blog anda tersebut dengan domain gratis selamanya yang pasti gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.