Kiat Memilih Hosting Indonesia yg Bagus

Hosting Indonesia
Anda ingin memulai bisnis online? Jika iya, tentunya anda membutuhkan sebuah website yang nantinya dapat diakses oleh para pengunjung atau calon customer anda. Untuk menarik perhatian para pengunjung, anda harus mendesain web site dengan semenarik mungkin. Ya, desain website yang menarik tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang melihatnya.

Apalagi jika ditambah dengan konten yang menarik, pengunjung pasti akan semakin betah berlama-lama berada di website anda. Untuk itu, anda memerlukan hosting yang tepat untuk menyimpan data-data penting dalam website anda. Anda sedang bingung mencari hosting Indonesia? Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan kiat-kiatnya.

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak sekali hosting Indonesia yang bisa kita temukan melalui mesin pencari seperti Google dan Yahoo. Hal tersebut tentunya membuat kebingungan untuk memilih hosting mana yang terbaik untuk website anda. Apalagi hosting merupakan pondasi yang sangat penting yang harus anda pilih sebelum masuk lebih jauh ke website yang akan anda jalankan untuk bisnis online.

Tentu saja, karena hosting adalah server tempat anda menyimpan semua file, gambar, aplikasi maupun database website anda. Jadi, hal ini sangat privacy dan riskan apabila anda salah memilih hosting. Bayangkan saja bila hosting yang anda pilih sering mengalami trouble sehingga website anda tidak bisa diakses. Tentunya hal itu akan sangat merugikan, bukan? Itulah mengapa anda harus memilih hosting yang terbaik dan tepat untuk website anda.

Lalu, bagaimana kiat memilih hosting Indonesia? Berikut ini beberapa kiat memilih hosting terbaik yang bisa anda pertimbangkan:

- Perhatikan spesifikasi dan fasilitas yang ditawarkan. Biasanya, layanan hosting terbagi dalam paket-paket tertentu. Untuk itu, pilihlah yang paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan website anda. Misalnya berapa kapasitasnya, bandwidth, kecepatan transfer, dan spec lainnya. Perhatikan juga fasilitas tool hosting yang ditawarkan, seperti cPanel, framework, dan sebagainya.

- Pilih yang beralamat jelas dan berbadan usaha legal. Tidak sedikit web hosting Indonesia yang keberadaan servernya tidak jelas dan meragukan. Untuk itu, pilihlah yang beralamat jelas dan memiliki ijin usaha yang legal.

- Cek profil dan usia hosting. Meskipun terlihat sepele, tapi hal ini perlu diperhatikan dengan baik. Cek profil dan usia hosting yang akan anda pilih. Semakin lama usia hosting akan semakin baik, karena berarti hosting tersebut masih mendapatkan kepercayaan dari para penggunanya.

- Pertimbangkan layanan pelanggan dan dukungan teknis. Hal ini sangat penting, karena bertujuan agar apabila terjadi masalah pada hosting, anda dapat menghubungi pihak penyedia layanan hosting tersebut dengan mudah.

- Perhatikan syarat dan ketentuan. Jangan sampai website atau akun hosting anda di suspend bahkan dihapus hanya karena anda melanggar syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak hosting.
Demikian beberapa kiat memilih hosting Indonesia. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.