Daftar 5 Web Hosting Gratis Terbaik dan Cara Memilihnya

Web Hosting Gratis
Segala sesuatu yang gratis memang menggiurkan, termasuk dalam urusan memilih web hosting terbaik. Jika anda baru saja memulai blogging, sepertinya web hosting gratis bisa menjadi solusi tepat untuk anda sebelum beranjak ke jenjang yang lebih serius. Dengan hosting gratisan, paling tidak anda bisa mencoba kualitas hosting tersebut, dan apabila terjadi trouble pada hosting tentunya anda tidak terlalu merasa dirugikan. Bagaimana tidak, hosting berbayar harganya bisa ratusan ribu rupiah. Tapi jika anda bisa mendapatkan yang gratis, mengapa tidak?

Mencari web hosting gratis sebenarnya tidak sulit. Anda tinggal mengetikkan “hosting gratis” ke dalam mesin pencari seperti Google atau Yahoo, maka anda akan menemukan puluhan bahkan ratusan situs penyedia layanan hosting gratisan. Yang seringkali membuat sulit adalah memilih layanan hosting gratisan yang terbaik. Karena meskipun gratisan, tentunya anda tidak ingin terjadi masalah pada hosting tersebut, bukan? Untuk itu, anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk memilih hosting gratisan.

Berikut ini beberapa tips mencari web hosting gratis dan terbaik di internet, antara lain:

- Perhatikan kapasitas yang ditawarkan. Kebutuhan hosting antara website satu dengan yang lainnya tentu bervariasi. Perhatikan apakah kapasitas hosting yang ditawarkan cukup untuk kebutuhan website anda atau tidak. Jika anda berencana untuk memperluas website anda pada akhirnya, anda bisa mengantisipasinya dengan memilih kapasitas hosting yang lebih besar.

- Perhatikan pemasangan iklan. Biasanya, penyedia layanan web hosting gratis mengharuskan bahkan memaksakan anda untuk memasang iklan di website yang anda miliki. Oleh karena itu, jika anda tidak nyaman dengan kewajiban memasang iklan, anda harus jeli dalam memilih layanan hosting gratisan yang tanpa iklan.

- Perhatikan jenis file dan batasannya. Beberapa hosting gratis menentukan batas ukuran tertentu untuk setiap file yang anda upload. Beberapa layananan juga membatasi jenis file yang dapat diupload seperti GIF atau JPG file.

- Perhatikan kecepatan akses. Kecepatan akses adalah sangat penting bagi kelangsungan sebuah website. Website yang sering down tentunya akan kehilangan banyak pengunjung karena mereka akan beralih mengakses website lainnya.

- perhatikan bandwidth. Banyak situs penyedia web hosting gratis yang membatasi jumlah bandwidth website per hari maupun per bulannya. Artinya, jika pengunjung yang membuka website anda sudah melebihi batasan per harinya, maka website anda akan dinonaktifkan oleh penyedia layanan hosting gratisan tersebut.

Selain yang disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi tips mencari dan memilih web hosting gratis yang bisa anda pertimbangkan. Beberapa daftar situs web hosting gratis yang bisa anda pertimbangkan, diantaranya:
- 1freehosting.com
- 000webhost.com
- idHostinger.com
- FreeHostia.com
- 000Space.com, dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.