Daftar VPS Murah - Cara Menemukan VPS Terbaik

VPS Murah
Apakah anda tahu pengertian VPS? Bagi anda yang berkecimpung dalam dunia web hosting tentunya sudah familiar sekali dengan istilah ini. Tapi jika anda baru memulai blogging, mungkin masih sedikit asing. Sekedar informasi saja, VPS atau Virtual Private Server adalah sebuah physical server yang dibagi menjadi bebeapa virtual server. VPS ini bekerja menggunakan sistem operasi pada penyedia VPS untuk melakukan proses penyimpanan data website dan bisa juga bekerja sebagai pengganti PC pribadi.

VPS biasanya digunakan untuk cloud computing, software bot, menjalankan software robot forex trading, dan lain sebagainya. Umumnya, VPS merupakan layanan berbayar dan anda harus membayar setiap bulan/tahun. Jika anda sedang mencari VPS murah, ada baiknya anda simak yang berikut ini.

Sebelum mencari tips menemukan VPS murah, sebaiknya anda tahu dulu apa sebenarnya fungsi dari VPS itu sendiri. Seperti yang telah diuraikan di atas, VPS berfungsi sebagai pengganti atau pembantu perangkat seperti PC yang digunakan untuk menyimpan data maupun menjalankan software. VPS ini dihubungkan dengan internet dan dijalankan tanpa henti selama 24 jam non stop dengan kecepatan tinggi agar dapat diakses oleh user dengan mudah. Sebagai user, anda tak perlu lagi merawat VPS ini, karena pihak penyedia VPS yang akan merawat dan mengupgrade OS, RAM, dan sebagainya.

Lalu, kapan kita memerlukan VPS? Kebanyakan orang hanya menggunakan shared hosting untuk keperluan menyimpan data website. Namun demikian, tak sedikit dari mereka yang kecewa, karena load dari hosting tersebut menjadi lambat. Hal ini disebabkan karena shared hosting yang ditempati sudah melebihi batas, sehingga website menjadi down bahkan tidak bisa diakses. Tentunya hal ini sangat mengganggu dan merugikan serta pendapatan anda bisa jadi berkurang hasilnya. Untuk itulah anda memerlukan VPS agar kinerja website anda dapat berjalan dengan lancar. Tak perlu VPS mahal, VPS murah pun bisa anda andalkan.

Jika anda mengetikkan VPS murah pada search engine seperti Google atau Yahoo, anda akan mendapatkan hasil berbagai situs layanan penyedia VPS. Agar anda tidak bingung memilih, berikut ini hal-hal yang bisa anda perhatikan:

- Pastikan untuk kebutuhan apa VPS anda, karena VPS untuk monitoring akan berbeda kebutuhannya dengan VPS untuk web e-commerce maupun company profile.

- Komponen apa saja yang dibutuhkan website anda.

- Pertimbangkan kecepatan traffic.

- Kualitas hardware VPS yang akan dipilih.

- Ketersediaan backup.

- Perhatikan layanan support dari VPS tersebut.

Berikut ini beberapa daftar situs penyedia layanan VPS murah yang bisa anda pertimbangkan:
- LowEndBox.com
- ServerBear.com
- WebHostingTalk.com, dan masih banyak lagi.

Demikian tips mencari VPS murah. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.