Ini Dia 12 Daftar Domain Gratis 2016, Mudah Didapatkan

daftar domain gratis
Sesuatu yang berbau gratisan biasanya banyak dicari orang. Apakah anda juga demikian? Termasuk dalam mencari domain gratis. Bagi anda yang memiliki blog tentunya domain gratisan bisa menjadi solusi tepat agar blog anda tampak profesional di mata para pengguna internet. Kita semua tahu, untuk mendapatkan TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org dan lain sebagainya, anda harus membayar per tahunnya sekitar Rp 100.000-an.

Kehadiran domain gratis pun memberikan angin segar bagi para blogger yang ingin menciptakan kesan profesional pada blognya. Saat ini banyak sekali daftar domain gratis yang bisa ditemukan di internet. Jika anda mengetikkan ”domain gratis” pada search engine, maka akan banyak bermunculan situs penyedia layanan domain gratis yang bisa anda temukan.

Selain tidak perlu membayar sepeser pun, domain gratis juga memiliki keuntungan lainnya. Dengan nama domain gratis, tentu saja dapat memperpendek alamat situs atau blog anda, sehingga mudah diingat oleh pengunjung. Dengan begitu, trafik situs anda pun akan meningkat. Meskipun gratis, fiturnya pun tidak kalah dengan nama domain berbayar, misalnya dilengkapi dengan fitur URL forwarding, full DNS name server control, dan zone records seperti MX, CNAME, SOA, dan lain-lain.

Domain gratis sangat cocok bagi anda yang ingin membuat website profesional tanpa harus mengeluarkan modal untuk membeli domain. Namun perlu diketahui, pilihan domain gratis biasanya bersifat subdomain, yaitu domain yang anda inginkan disanding dengan domain penyedia hosting. Misalnya “domainanda.perusahaanhosting.com”.

Ada lebih dari 30 penyedia layanan domian gratis yang bisa ditemukan di dunia maya. Beberapa ada juga yang memberikan fitur tambahan seperti webhosting, website maker, web statistik, dan email. Bagi anda yang sedang mencari domain gratis, berikut ini beberapa daftar domain gratis yang bisa anda pertimbangkan:

- www.co.cc
- www.uni.cc
- www.co.tv
- www.dot.tk
- www.biz.nf
- www.nic.th.ht
- www.registry.w.cc
- www.registry.gv.vg
- www.za.net
- www.dotfree.com
- www.europnic.com
- www.azote.org

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi situs penyedia layanan domain gratis yang bertebaran di dunia maya. Umumnya, untuk layanan blog online seperti wordpress, blogspot, atau typepad telah menyediakan subdomain sekaligus web hosting gratis. Seperti domainanda.blogspot.com, atau domainanda.wordpress.com. Namun jika anda ingin mencoba domain gratis yang berbeda, anda bisa memilih salah satu dari daftar domain gratis yang telah disebutkan di atas yang sesuai dengan keinginan anda.

Untuk mendapatkan domain gratis pun sangat mudah. Anda tinggal masuk ke salah satu situs di atas, kemudian mengisi form registrasi yang telah disediakan. Setelah itu ikuti langkah selanjutnya untuk memilih nama domain yang anda inginkan. Demikian daftar domain gratis. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.