Tips Mencari Jagoan Hosting di Indonesia

Jagoan Hosting
Memilih hosting untuk website memang susah-susah gampang. Terlebih bagi pemula yang belum mengerti benar cara memilih layanan web hosting terbaik. Jika anda mencari layanan hosting terbaik melalui mesin pencari, Google misalnya, maka anda akan menemukan puluhan bahkan ratusan penyedia hosting di seluruh Indonesia. Tentunya hal itu sangat membingungkan. Untuk itu, anda perlu menyederhanakan proses pemilihan tersebut, sehingga anda bisa lebih mudah menemukan jagoan hosting yang terbaik.

Memilih layanan hosting layaknya memilih rumah. Anda harus memperhatikan banyak hal sebelum memutuskan untuk menyewa, seperti luas tanah dan bangunan, lokasi, akses kendaraan, keamanan, dan lain sebagainya. Begitu pula dalam memilih jagoan hosting. Anda harus mempertimbangkan banyak hal seperti kapasitas, kecepatan transfer, bandwidth, dan lain-lain. Lalu, bagaimana cara mencari dan memilih hosting terbaik di Indonesia?

Tak dipungkiri, setiap orang yang memiliki website tentunya menginginkan layanan web hosting yang berkualitas terbaik. Hal ini sangat penting untuk kelangsungan dan kemajuan website anda. Jika anda salah memilih hosting, maka kegiatan anda sebagai blogger, internet marketer maupun interpreneur pasti akan terganggu juga. Untuk mencari jagoan hosting, cara yang paling mudah adalah dengan melihat testimonial para pengguna layanan web hosting tersebut.

Semakin banyak komentar positif mengenai layanan hosting tersebut, maka anda sudah mendekati akhir pencarian web hosting terbaik. Namun jika cara tersebut masih belum memuaskan, anda bisa mencari informasi dari forum online yang membahas berbagai layanan web hosting di seluruh Indonesia. Anda juga dapat bertukar pikiran dengan para anggota forum lainnya, sehingga anda bisa memperoleh masukan yang bermanfaat dalam memilih hosting terbaik.

Sebelum memutuskan memilih sebuah layanan hosting, sebaiknya anda pertimbangkan hal-hal berikut ini:

- Kapasitas hosting. Sesuaikan kapasitas hosting dengan yang anda butuhkan untuk menyimpan file maupun database website anda. Biasanya, semakin besar kapasitas hosting, maka harganya pun semakin mahal.

- Bandwidth. Bandwidth atau traffic hosting adalah jumlah keluar masuknya data dari website. Semakin banyak visitor website, maka data yang keluar masuk semakin tinggi pula. Jika bandwidth hosting tidak mencukupi, maka website anda akan hang. Untuk itu, sebaiknya anda memilih hosting yang memiliki unlimited bandwidth sehingga arus keluar masuknya data website tetap stabil.

- Kecepatan transfer. Biasanya, hosting yang berlokasi di Indonesia akan lebih optimal bagi pasar yang mayoritas penggunanya dari Indonesia.

- Fasilitas apa saja yang didapatkan dari layanan hosting tersebut, seperti Framework, database MySQL, support cpanel, dan lain-lain. Ibarat memilih rumah, anda perlu memperhatikan fasilitas apa yang bisa anda dapatkan, misalnya listrik, air, dan lain-lain.

Itulah beberapa cara mencari jagoan hosting di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.