inidia Daftar Hosting Gratis Indonesia Berkualitas Terbaik

Hosting Gratis Indonesia
Memilih layanan hosting gratis Indonesia tidak boleh asal, harus jeli dan hati-hati karena menyangkut masa depan website anda. Apalagi saat ini banyak sekali penyedia layanan hosting gratis Indonesia yang bertebaran di internet tentunya akan semakin mempersulit pemilihan. Tidak sedikit orang yang kecewa dengan layanan web hosting tertentu, yang kemungkinan disebabkan karena kurang teliti dalam memilih hosting. Untuk itu, anda harus memiliki trik khusus dalam memilih web hosting gratis yang tepat dan berkualitas.

Mengapa memilih hosting yang berkualitas sangat penting? Tentu saja, karena hosting merupakan tempat untuk menyimpan data website anda, termasuk file, fambar, program, aplikasi, dan lain sebagainya. Dengan memiliki hosting yang berkualitas, website anda akan dapat diakses dengan mudah oleh para pengunjung. Anda bisa memilih hosting berbayar amupun yang gratis.

Bagi anda yang baru saja memulai blogging, hosting gratis bisa menjadi solusi yang tepat, karena anda mungkin tidak memerlukan banyak space maupun bandwidth. Dengan hosting gratis, anda bisa bereksperimen dan membuat halaman web sederhana untuk memasarkan produk atau layanan yang anda inginkan. Pilihlah hosting gratis Indonesia yang paling tepat untuk anda.

Namun, sebelum memilih layanan hosting gratis Indonesia, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan, diantaranya:

1. Pemasangan iklan. Kebanyakan web hosting gratisan akan memaksa anda untuk memasang iklan di halaman website anda. Hampir semua orang membenci jendela pop-up iklan. Selain itu, loading website akan menjadi lambat karena terpasangnya frame iklan dan juga bisa menyebabkan masalah ketika anda submit website ke mesin pencari.

2. Perhatikan ruang web atau kapasitas yang ditawarka. Pilihlah hosting gratis berkualitas terbaik yang menyediakan ruang web atau space yang cukup untuk kebutuhan website anda.

3. Kecepatan akses. Ini sangat penting untuk diperhatikan, mengingat website yang sering mengalami down akan kehilangan banyak pengunjung.

4. Bandwidth. Perhatikan jatah bandwidth yang bisa anda dapatkan. Kebanyakan hosting gratisan menerapkan batasan bandwidth per hari maupun per bulan. Artinya, jika website anda sudah diakses melebihi batas tertentu, maka website anda tidak akan bisa diakses bahkan dinonaktifkan.

5. Fitur dan layanan yang disediakan. Perhatikan fasilitas yang diberikan oleh web hosting gratis tersebut, seperti MySQL, FTP akses, cPanel, Framework, dan lain sebagainya.

6. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku. Umumnya hosting gratisan tidak mengizinkan pornografi. Pastikan anda membaca dan memahami syarat dan ketentuan tersebut. Jangan sampai website anda dinonaktifkan hanya karena anda melanggar persyaratan layanan.

Itulah beberapa cara memilih web hosting gratis Indonesia. Apabila anda tertarik untuk menggunakan layanan hosting gratis, anda bisa mempertimbangkan beberapa daftar situs penyedia layanan web hosting gratis Indonesia, diantaranya:
- CloudNesia
- Host.my.id
- IdHostinger, dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.