Dapatkan dgn Mudah Domain .com Gratis, ini Triknya

domain .com gratis
Anda memiliki blog dan ingin menjadikannya tampak profesional? Atau anda ingin memiliki website untuk bisnis online? Jika iya, maka hal pertama yang harus anda pikirkan adalah memilih nama domain. Apa itu domain? Domain adalah nama unik sebuah situs di internet. Nama domain akan memudahkan para pengguna internet untuk melakukan akses ke server. Nama domain ini juga sering disebut dengan istilah URL (Uniform Resource Locator).

Domain itu sendiri terdiri dari beberapa tingkatan atau kasta. Kasta tertinggi dari sebuah domain disebut TLD (Top Level Domain). Salah satu TLD yang paling sering digunakan adalah .com. Selama ini banyak orang berpikir bahwa domain .com adalah domain berbayar, padahal anda bisa saja mendapatkannya secara gratis. Benarkah? Ya, benar. Lalu, bagaimana cara mendapatkan domain.com gratis? Simak trik yang berikut ini.

Bagi kebanyakan blogger pemula, membeli domain berbayar mungkin menjadi opsi terakhir untuk menciptakan sebuah blog yang tampak profesional. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan domain .com, misalnya, anda harus mengeluarkan uang kurang lebih sebesar Rp 100.000-an. Itu hanya untuk domain saja, belum termasuk hosting yang juga sangat penting bagi sebuah website. Domain itu pun hanya berlaku selama setahun, dan jika ingin memperpanjangnya maka anda harus mengeluarkan biaya lagi.

Tentunya sangat merepotkan. Nah, bagi blogger pemula yang ingin menjadikan blognya tampak seperti blog profesional, domain.com gratis bisa menjadi solusinya. Tapi sebelum membuat domain, ada hal yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu memilih nama domain. Nama domain yang tepat dapat meningkatkan SEO sehingga akan sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa cara memilih nama domain:

- Pilihlah nama domain yang sesuai dengan nama anda atau bisnis anda.

- Pilihlah nama domain yang mudah diingat. Domain yang terlalu panjang atau sulit dimengerti tentunya akan sulit diingat orang dan membingungkan.

- Hindari penggunaan nama domain yang berbau SARA atau PORN, karena dapat memberi dampak buruk bagi situs anda. Parahnya, situs anda bisa diblacklist oleh search engine.

- Jika memungkinkan, hindari penggunaan angka tambahan maupun tanda minus (-). Hal ini dapat mempengaruhi kekuatan SEO. Namun jika anda harus menambahkan karakter pada domain, sebaiknya anda menggunakan tanda minus (-).

Itulah beberapa cara memilih nama domain yang tepat. Cara mendapatkan domain .com gratis pun cukup mudah karena cukup banyak ditemukan di internet. Salah satunya adalah www.homestead.com. Caranya anda tinggal masuk ke situsnya lalu mengisi form registrasi yang telah disediakan. Setelah itu anda tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan dan anda pun akan mendapatkan domain.com gratis! Mudah sekali, bukan? Kalau ada yang gratisan kenapa harus berbayar? Semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.